Minggu, 19 Maret 2017

Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa


Peluang Bisnis. Hai Pembaca budiman semoga sehat selalu , lama Bang zham tidak memposting berita-berita atau topik di blog saya , Kali ini saya akan memberikan pemaparan 5 Peluang Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa , ini bagi mahasiswa-mahasiswa yang tidak terlalu banyak aktifitas. Oke apa saja peluang bisnis yang saya maksud

Jasa Pengetikan dan Print, Peluang bisnis ini bisa dilakukan ketika temen-temen mahasiswa mempunya waktu luang dikampus, bisnis jasa pengetikan dan print bisa meliputi skripsi, buku, makalah, dan tugas kantor dan lainya.biasanya ada tuh di deket-deket kampus jasa pengetikan dan lain-lain ikut aja.  

Jual makanan kecil dikampus, Ah apaan nih menjual makanan kecil , malu-maluin aja? eh entar dulu temen-temen kata siapa ? biasanya tuh ada jeda istirahat, lah disitu tuh manfaatin buat temen-temen jualan misalnya roti,kue kering, atau air mineral apalagi kondisi temen-temen lagi haus-hausnya atau laper  setelah habis kuliah, jadi usaha ini cukup baik apalagi kantin kampus agak jauh dari ruang kuliah temen-temen. Tapi kadang-kadang masih ada yang bertanya ? lah bawa makanan kan malu apalagi jualan di kampus, lah gak sah malu temen-temen, sekarang gini aja “Lebih hebat mana mahasiswa yang mandiri yang bisa membiayai kuliahnya sendiri, atau mahasiswa yang kaya raya serba ada tapi hasil pemberian orang tua” jelas lah temen-temen orang yang mampu membiayai kuliahnya sendiri meskipun dia gak kaya.

Jualan Pulsa Elektrik, Peluang ini hanya membutuhkan modal handphone, yah gak usah terlalu bagus lah intinya bisa digunakan untuk mengirim pesan, dimana temen-temen cari konter yang bisa di ajak untuk kerjasama bisnis ini simple dan mudah. dijamin jika temen-temen menkuni bisnis ini pasti mendatangkan penghasilan itung-itung buat bayar KRS-an Temen-temen hehehe.

Buka jasa privat, Peluang bisnis ini bisa dikerjakan oleh temen-temen, misalnya temen-temen mencari anak-anak  SD, SMP untuk menjadi anggota Les Privat , misalnya  temen-temen yang menekuni dibidang bahasa inggris atau komputer jadi kenapa luangin waktunya untuk memberikan Les Privat. dan itu banyak yang butuh apalagi didaerah deket kampus.

Jasa Penterjemah, Peluang bisnis ini sangat dibutuhkan di berbagai elemen apalagi jarang kita liat ada yang buka jasa ini dikarenakan mungkin agak sulit, namun bagi temen-temen yang mempunyai keahlian berbahasa inggris, bahasa mandari, bahasa arab, asala jangan bahasa planet hehehe apa salahnya buka jasa penterjemah. Pasti pendapatan Jasa Penerjemah ini lumayan apalagi yang sudah mahir menerjemah , temen-temen hanya bermodalkan laptop / komputer bisa juga minjem kalok emang gak punya, intinya temen-temen butuh modal skill dalam penerjemahkan, atau temen-temen bisa minta bantuan tuh ama yang mahir bahasa inggris atau lainya untuk menerjemah kan itung-itung kita bisa memeneg waktu pengerjaan.


Mungkin hanya sekedar itu ilmu yang bisa Bang Zham share ketemen-temen. Semoga bermanfaat silahkan komentar jika ada ilmu baru dari temen-temen.

Salam Mahasiswa Hebat



Related Posts

Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

jangan lupa komentnya shob,,,